Pages

My Slide

Cover Photos Slideshow: Ju’s trip from Medan, Sumatra, Indonesia to Pekanbaru was created by TripAdvisor. See another Pekanbaru slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

Rabu, 09 Mei 2012

KISAH-KISAH DI TAHUN 2011

Diterbitkan di Riau Pos, 2012
Oleh: Jumardi

            Saya teringat waktu hari pertama tahun 2011, tepatnya menit pertama memasuki tahun 2011, saya bersama enam teman saya pergi ke Tembilahan untuk mengisi Traning Kepemimpinan. Di perjalanan mobil yang kami tumpangi jatuh ke jurang dan terbalik. Empat orang teman saya luka-luka; ada yang lututnya lecet, tulang tangan kanan patah, dan tulang pinggul retak. 

            Anehnya saya yang duduk paling belakang tidak apa-apa, juga teman saya yang menjadi sopir. Hanya sedikit benturan. Namun tidak terjadi apa-apa. Bahkan kami berdua sehat-sehat saja dan malam itu malah diminta menjaga mobil yang remuk dalam jurang.

            Kisah itu tak terlupakan bagi saya dan teman-teman. Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang dapat kami petik dari kejadian itu. Di antaranya keteledoran masing-masing teman, yang mana semua tidur, termasuk sopir, sementara mobil terus berjalan.

            Setelah itu berbondong-bondong teman-teman menjenguk kami yang dilarikan ke rumah sakit. Kejadian itu menjadi kekuatan persatuan bagi teman-teman. Tidak ada lagi benci, melainkan kasihan. Seolah-olah segala masa lalu yang buruk telah dilupakan.  Awal tahun yang tak terlupakan.

            Bagi Anda, pasti dong pernah mengalami kejadian yang juga tak terlupakan sepanjang 2011 kemaren. Mungkin menyedihkan, ujian yang beruntun menimpa, hadiah yang tak terduga, mendapatkan sahabat yang baik dan perhatian yang selama ini dirindukan, atau mendapatkan sang kekasih idaman Anda. Memang begitu banyak kenangan tak terlupakan yang masing-masing kita pasti pernah merasakannya.

            Seperti buku yang satu ini, ada cerita seorang penulis mula yang baru membuat buku antologi yang kemudian mendapat royalty penjualan sebesar 36,5 juta rupiah dalam waktu 4 bulan!, nggak  kebayangkan!, adalagi yang mendapati banyak pengunjung blog 1000 per-hari yang sebelumnya hanya 10 pengunjung per-hari. Anda tahu, itu hanya karena ia memotret kegilaan temannya!  Ada juga yang baru pertama kali berjumpa artis karena menjadi tim jurnalis sekolah. Dan cerita-cerita menarik lainnya.

            Potret cerita dalam buku ini adalah kisah nyata yang dialami langsung oleh para penulisnya sepanjang Tahun 2011 kemaren. Sebanyak 136 kisah yang ditulis oleh 136 penulis. Potret cerita yang diberi tema SYUMITY 2011 atau Share Your Unforgettable Moment In This Years 2011. Proyek penulisan kisah ini mulanya adalah audisi FTS 400-500 kata SYUMITY 2011. Sebanyak 248 naskah yang kemudian diseleksi menjadi 136.

            Cerita dalam buku ini dibagi ke dalam 8 chapter, yaitu; The Gokil Moment, Suara Hati, Hasil Perjuangan, Ketika Harus Diuji, Kenangan Bersama Sahabat, Inspiring Moment, Dreams Come True, dan Surprise 2011. Semuanya mempunyai warna dan rasa tersendiri, baik bagi penulisnya, maupun bagi pembacanya.

            Anda yang suka menulis kisah pribadi; pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, maupun yang mengharukan, di diary Anda, baiknya Anda mulai membukukannya. Karena ternyata kisah kita tersebut mejadi inspirasi tersendiri bagi pembaca. Seperti kisah dalam buku ini. Selamat membaca dan meraup beribu inspirasi dari buku ini.

Jumardi
Angkatan Lima Negeri Sastra Satu
FLP Bertuah-Pekanbaru

Unforgettable Moments
Kisah-Kisah Tak Terlupakan Sepanjang Tahun 2011

Penulis             : Tri Lego Indah FN, Ahmed Ghoseen Al-Qohtany & SYUMITY Lovers
Penerbit          : AG Publishing, Yogyakarta
Cetakan           : Pertama, Januari 2012
Tebal               : xiv + 374 halaman

0 komentar:

Posting Komentar