Pages

My Slide

Cover Photos Slideshow: Ju’s trip from Medan, Sumatra, Indonesia to Pekanbaru was created by TripAdvisor. See another Pekanbaru slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

Senin, 10 Oktober 2011

Aina Rijalu Dakwah?

Ada kegelisahan yang menyelimuti hati saya dan abang-abang saya hari ini. bagaimana tidak mungkin pertanyaan ini muncul seketika. Kemanakah Rijal dakwah? yang dulunya semangatnya membara mengenalkan dakwah ini ke semua orang. Yang tak kenal lelah berjuang demi dakwah ini dicintai dan diikuti? kemanakah mereka?

Rumah peradaban kini sunyi tak berpenghuni, bukan tak ada orang yang menghuni, hanya kehilangan ruhul jadidnya. Bukan tak ada yang ambil peduli, hanya ia kehilangan orientasi diri. Ia terus berdakwah dengan letih, namun keletihannya menjadi keluhannya. Saya khawatir kalau-kalau dakwah dijadikan alat untuk punya banyak teman karena di sana banyak sekali orangnya. Hal ini terdengar di telinga saya seseorang ingin ikut jamaah dakwah ini karena suntuk di rumah, karena tak bisa kalau tidak berteman.

Atau seorang rijal dakwah yang berkoar berjuang karena dakwah, rela berletih-letih demi dakwah, sementara tilawahnya melemah karena capek, malam hilang karena tidur, bahkan masbuk sholat shubuh. Kemanakah rijal dakwah yang tangguh itu? yang berjuang karena Allah dan cintanya pada Rasulullah, bukan karena sarana yang kita sebut dakwah ini. Ingat ! perjuangan kita hanya karena Allah bukan karena dakwah yang kita cintai ini. Dan seorang rijal yang berjuang karena Allah ia akan cinta pada dakwah ini, dan cinta itu adalah pengorbanan tanpa henti walau lelah. Ia tak surut walau yang lainnya menghilang, walau yang lainnya tak serius. Ia terus  bergerak, ia terus berdakwah, dan ia terus semangat.

saya merindukan diri saya yang dulu begitu semangat, yang dulu ibadahnya terjaga, yang dulu tahan dengan cobaan, yang dulu yang dulu dan yang dulu. dan saya pun merindukan itu pada mu rijal dakwah!
Mari bersama kita kembali seperti dulu yang semangatnya terus membara. dan setelah itu kita berteriak lantang Rijal dakwah itu berada di sini !

Jika ada seribu orang yang berdakwah, maka satu di antaranya adalah aku
Jika ada seratus orang yang berdakwah, maka satu di antaranya adalah aku
Jika ada sepuluh orang yang berdakwah, maka satu di antaranya adalah aku
Jika hanya ada satu orang yang berdakwah, maka itulah aku
Jika tidak ada lagi yang berdakwah, maka aku telah syahid

Mari sekali lagi kita teriakan!
Rijal dakwah yang tangguh itu ada di sini !!!

0 komentar:

Posting Komentar